free portfolio web templates

© PT Tamasya Indah 2020

.

Indonesia Masuk Dalam 20 Daftar Negara yang Dilarang masuk ke Wilayah Arab Saudi

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan kebijakan terbaru yaitu kebijakan larangan masuk ke wilayah Arab Saudi mulai tanggal 3 Februari 2021.
Larangan masuk tersebut berlaku kepada warga negara asing dari 20 negara yaitu: Persatuan Emirat Arab, Mesir, Lebanon, Turki, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Italia, Irlandia, Portugal, Swiss, Swedia, Brazil, Argentina, Afrika Selatan, India, Indonesia, Pakistan dan Jepang.
Larangan juga berlaku bagi pelaku perjalanan yang melakukan transit di 20 negara tersebut dalam kurun waktu 14 hari terakhir sebelum menuju Arab Saudi.
Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah mengimbau bagi Anda untuk menunda rencana perjalanan menuju Arab Saudi untuk sementara waktu.

"Ini kebijakan mutlak Saudi. Dari kita, termasuk Kemenag, travel, jamaah, tidak ada pilihan lain selain mengikutinya. Itu kan bukan hanya Indonesia," kata Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Haji dan Umrah Kemenag Oman Fathurahman dikutip dari CNNIndonesia.com.

Saat ini Kemenag terus melakukan komunikasi dengan Saudi untuk mengupayakan umroh 2021. Kemenag juga akan berkoordinasi dengan penyelenggara umroh agar dapat mengatur ulang jadwal keberangkatan, serta tidak terjadi penumpukan pendaftaran jamaah.
Bagi yang sudah mendaftar namun belum jadi berangkat karena aturan larangan Arab Saudi, Oman Fathurahman menyarankan tidak perlu khawatir.
Pemerintah akan terus mengawasi penyelenggara ibadah untuk menjamin keberangkatan calon jamaah umroh 2021 saat situasi memungkinkan.

Pemerintah Akan Membentuk Rekening
Penampungan Biaya Umrah

28 Januari 2021

jangan sampai mekanisme penampungan dana umrah menyulitkan PPIU, khususnya dalam mengambil dana tersebut untuk penyediaan akomodasi bagi jemaah umrah,. Sebab, berkaca dari sistem sebelumnya, yakni Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh), uang jemaah seringkali tertahan dan pencairannya membutuhkan waktu lama.

Syarat Umrah Terbaru
Saat Masa Pandemi

29 Januari 2021

Syarat dan ketentuan ini diatur dalam Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 719 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Fakta-Fakta Menarik Mengenai Kiswah, Kain Penutup Kakbah

01 Februari 2021

Arab Saudi memiliki pabrik khusus yang bertugas mendesain dan membuat kiswah Kakbah. Namun ternyata sepanjang sejarahnya, kain kiswah tidak selalu dibuat di Arab Saudi.

Address

Mampang Prapatan Raya no. 106 RT 01/01
Kel. Duren Tiga
Kec. Mampang Prapatan
Jakarta Selatan

Contacts

Email : info@tamasyaindah.co.id
Phone :
021 791 812 51
0857 141 124 64

__________

tamasyaindah.co.id