free simple website templates

© PT Tamasya Indah 2020

#destinasiwisata

P A M U K K A L E 

Mobirise

Pamukkale

Turki menjadi salah satu negara di dunia yang memiliki keindahan dan budaya yang menakjubkan, perpaduan antara Eropa dan Asia. Tidak heran jika Turki menjadi negara impian yang ingin dikunjungi semua orang. Banyak sekali tempat-tempat wisata mengagumkan yang bisa kalian dikunjungi di Turki, salah satunya adalah Pamukkale atau Istana Kapas. Nah, seperti apakah keindahan Pamukkale di Turki? Mari simak ulasan berikut.
Pamukkale di Turki adalah objek wisata air panas di Turki. Situs alam yang terletak di Denizli, Turki, ini merupakan salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Air hangat kaya mineral yang memiliki suhu 35° C ini jatuh dari puncak gunung ke lereng sehingga menciptakan kontur yang eksotis. Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti “istana kapas” atau “benteng kapas”. Pamukkale ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir .
Kalau dilihat sekilas, Pamukkale ini tampak seperti istana kapas karena semua berwarna putih, padahal Pamukkale tersusun dari batu-batuan yang berwarna putih. Traveler yang pernah datang ke Pamukkale mengatakan bahwa saat meginjaknya mereka seperti menginjak salju karena begitu lembut. Karena keindahannya, wisata Pamukkale masuk ke dalam “UNESCO World Heritage Site”.
Pamukkale berada di kawasan Lereng Travertine dengan tebing setinggi 20 meter di sepanjang dataran bukit pegunungan Cokelez. Lembah air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas dataran Curuksu yang meluas 6 kilometer di sekitar desa Karahayit, Pamukalee.
Bagaimana sejarah Pamukkale Turki? Bagaimana Pamukkale terbentuk? Pamukkale terbentuk karena adanya gejala alam yang sangat menakjubkan. Awalnya ribuan tahun lalu, Pamukkale terbentuk karena gempa. Mata air panas yang mengandung kalsium karbonat keluar dan menguap. Akibat kandungan dalam air panas yang selalu meningkat ini, lama-kelamaan lokasi keluarnya air panas ini membentuk lapisan kapur putih dan menyerupai air terjun beku. Akhirnya, membentuk lapisan-lapisan kapur yang tampak seperti tumpukan kapas berwarna putih.
Pamukkale, yang berjarak sekitar 19 kilometer dari utara Denzil, memiliki pemandangan alam yang mata airnya memiliki serat dari bumi. Pamukkale telah dijadikan air Spa sejak Romawi membangun air Spa suci hangat berupa Hierapolis pada saat musim semi. Kolam air Spa tersebut dipenuhi dengan banyak marmer yang diambil dari kuil Apollo, Roma.

@Tamasya.indah

Address

Mampang Prapatan Raya no. 106 RT 01/01
Kel. Duren Tiga
Kec. Mampang Prapatan
Jakarta Selatan

Contacts

Email : info@tamasyaindah.co.id
Phone :
021 791 812 51
0857 141 124 64

__________

tamasyaindah.co.id