how to build a website for free

© PT Tamasya Indah 2020

Mobirise

BURSA TURKI

Berdirilah kota terbesar keempat di Turki yang dulunya juga menjadi pusat kerajaan Ottoman bernama Bursa. Terletak di tepi Laut Marmara di barat laut Gunung Uludağ, Bursa memiliki peranan penting di era kejayaan Ottoman dan menjadi pusat pemerintahan saat itu.
Karenanya di sini terdapat banyak peninggalan bersejarah Turki, dan bisa dibilang menjadi yang kedua terbanyak setelah Istanbul. Keberadaan monumen bersejarah dan bangunan berasitektur Ottoman dapat ditemukan hampir di setiap sudut kota. Bangunan bersejarah tersebut berdiri di antara pertumbuhan kota yang modern. Wisatawan yang berkunjung ke sini seolah kembali ke masa silam dengan menyusuri museum terbuka kota sembari menghirup udara segar pengunungan.
Bursa adalah kota dengan lanskap pemandangan yang membuat takjub, baik pegunungannya dan juga laut. Kunjungan ke kota yang dulu menjadi pusat kerajaan Ottoman ini akan mendapati dua hal sekaligus, yakni kekayaan akan sejarah dan juga modernitas,

Salah satu landmark penting Bursa adalah Ulu Cami’i (Grand Mosque) dengan arsitekturnya yang mengesankan yang terbuat dari pahatan kayu dan dekorasi kaligrafi. Masjid besar yang dibangun antara 1396 hingga 1400 ini memiliki 20 kubah, 12 pilar, dan tiga pintu masuk.

@Tamasya.indah

Address

Mampang Prapatan Raya no. 106 RT 01/01
Kel. Duren Tiga
Kec. Mampang Prapatan
Jakarta Selatan

Contacts

Email : info@tamasyaindah.co.id
Phone :
021 791 812 51
0857 141 124 64

__________

tamasyaindah.co.id