Umroh, Ibadah dan Tur Islami Penuh Berkah

Wisata muslim merupakan kegiatan wisata yang dilakukan oleh umat muslim. Dengan mengambil tujuan wisata adalah tempat-tempat yang memiliki unsur religi. Wisata muslim tidak selalu identik dengan waktu libur atau mencari waktu luang bersama kerabat dan teman menuju ke suatu tempat. Wisata seperti itu juga dapat dilangsungkan bersamaan ketika umat muslim melaksanakan ibadah haji kecil, yaitu umroh. Umroh merupakan ibadah haji kecil yang dilaksanakan oleh umat muslim dengan syarat dan rukun umroh yang harus dipenuhi. Untuk melaksanakan ibadah umroh sama seperti ibadah haji, umat muslim wajib melaksanakannya di kota Mekkah dan Madinah. Dan yang paling utama adalah beribadah di Ka’bah yang berada di Masjidil Haram. Seperti sabda Rasulullah Muhammad SAW, yang menerangkan bahwa melaksanakan ibadah umroh dapat menghapus dosa serta kemiskinan. Setiap tahun, jamaah muslim yang melaksanakan umroh semakin bertambah. Hal itu juga dikarenakan selain beribadah, umat muslim juga dapat sekaligus melakukan wisata. Dan inilah tiga tempat wisata yang biasa dikunjungi jamaah ketika umroh.

Ibadah Sekaligus Ibadah di Masjid Nabawi

Semua jamaah umroh pasti akan memasuki Masjid Nabawi untuk melakukan ibadah sholat. Masjid Nabawi berada di Madinah dan Rasulullah SAW merupakan pendiri dari masjid ini. Jamaah umroh tentu saja tidak hanya melaksanakan sholat dan berdoa di dalam Masjid Nabawi. Jamaah umroh juga dapat melihat berkeliling megah dan eloknya bangunan dari Masjid Nabawi. Tidak sedikit jamaah umroh yang memilih Masjid Nabawi untuk sholat. Alasannya tidak lain pahala dari Allah kepada umat-Nya yang melaksanakan sholat di Masjid Nabawi seribu kali lipat lebih banyak dibanding sholat di masjid selain Masjid Nabawi. Sehingga beruntung bagi jamaah umroh yang jarak tempat menginap selama umroh di Madinah dekat dengan Masjid Nabawi, setiap memasuki waktu sholat, dapat berjalan kaki untuk melaksanakan sholat di masjid ini.

Wisata Menuju Maqom Ibrahim

Ketika mendengar tempat wisata islami berikut ini, masih ada jamaah yang menyalah artikan sebagai tempat makam dari nabi dan rasul Ibrahim as. Padahal Maqom Ibrahim bukanlah “makam” dari nabi Ibrahim as, melainkan tempat penghormatan umat muslim kepada Ka’bah. Selain melaksanakan sholat sunnah di dekat Maqom Ibrahim, para jamaah umroh juga dapat sekaligus melakukan wisata. Tempat Maqom Ibrahim sendiri tidak jauh dari Ka’bah.  Namun, mengingat jamaah umroh tidak hanya Anda dan rombongan Anda, maka perlu berhati-hati. Maqom Ibrahim ini selalu penuh dengan jamaah umroh. Sehingga sedapatmungkin Anda tetap dapat melaksanakan sholat sunnah dengan baik.

Wisata Menuju Safa dan Marwa

Di Mekah, jamaah yang sudah melakukan rukun umroh biasanya akan langsung menuju beberapa tempat wisata. Salah satunya yang lain dari Maqom Ibrahim adalah bukit Safa dan Marwa. Meskipun bukit Safa dan Marwa ini juga dijadikan tempat melaksanakan sa’i serta tahalul, setelah selesai melakukan rukun tersebut, jamaah umroh juga dapat menikmati keindahan dan keagungan ciptaan Allah SWT di tempat ini.

Itulah tiga tempat tujuan para jamaah umroh yang pasti dikunjungi. Karena di ketiga tempat itu pula para jamaah umroh dapat melakukan ibadah serta rukun umroh. Umroh menjadi ibadah haji kecil serta tur menuju tempat-tempat agung Allah SWT. Namun, jangan lupa niat awal bagi Anda yang hendak melaksanakan ibadah umroh. Pastikan rukun umroh sudah Anda lakukan dengan benar dan baik, baru mengunjungi tempat-tempat wisata yang termasuk di bagian tur islami.

Alasan Memilih Kami?

Amanah Kami berkomitmen kuat untuk menjaga amanah yang telah diberikan oleh jamaah.
Syariah Kami menjaga seluruh transaksi yang dilakukan menggunakan prinsip syariah.
Terpercaya Fasilitas dan kepastian keberangkatan menjadi prioritas kami