Sebelum Umroh Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan? Berikut Penjelasannya

Paket umroh plus saat ini menjadi salah satu hal yang ditawarkan oleh biro perjalanan umroh. Biro perjalanan umroh pun saat ini sangat banyak sekali jumlahnya dan dapat ditemukan di setiap daerah.

Kenaikan minat warga terhadap ibadah umroh menjadi salah satu penyebab utamanya. Berbagai macam paket umroh promo, paket umroh plus danpaket umroh tamasya yang harganya cukup murah menjadi salah satu perhatian setiap orang. Hal itu membuat setiap lapisan masyarakat bisa merasakan pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh.

Saat anda ingin berangkat ibadah umroh, hendaklah memperhatikan beberapa tips sebelum pergi umroh seperti berikut ini.

Apa Saja yang Dipersiapkan Sebelum Umroh

  • Cari tahu tentang cuaca di Arab Saudi.

Sebelum anda pergi ke tanah suci untuk melakukan ibadah umroh, akan lebih baik anda mengetahui tentang keadaan cuaca di Arab Saudi. Negara penghasil minyak ini memiliki iklim gurun yang pastinya sangat berbeda dengan iklim di Indonesia. Saat musim panas sekitar bulan Juni hingga Agustus, di Arab Saudi suhu udara akan mencapai 45 derajat Celcius. Sedangkan saat musim dingin yang terjadi pada bualan November hingga Februari, saat siang hari suhunya antara 38 hingga 42 derajat Celcius. Namun, suhu saat malam hari bisa sangat rendah hingga 8 derajat Celcius. Biasanya bulan Maret hingga Mei akan memiliki cuaca yang lebih bersahabat karena cuaca sedang sejuk. Jadi anda bisa memilih bulan mana yang cocok dengan kemampuan kondisi badan anda.

  • Tentukan pada bulan apa akan berangkat.

Tidak hanya dengan perjalanan umroh ke Arab Saudi, namun setiap perjalanan saat musim liburan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan bulan biasa. Saat musim liburan seperti saat musim haji ataupun saat akan bulan Ramdhan biasanya biaya untuk pergi umroh juga akan menjadi mahal. Saat musim liburan dan musim haji maka peminat ibadah umroh akan lebih banyak. Sehingga akan terjadi persaingan antara maskapai penerbangan. Sehingga hal itu menjadi masalah bagi agen travel umroh untuk mencari maskapai yang murah. Jadi anda harus memperhatikan bulan apa yang tepat untuk melakukan ibadah umroh, karena bulan sangat berpengaruh dengan biaya yang anda keluarkan.

Apa Saja Perbekalan yang Dibutuhkan saat Ibadah Umroh

-  Lebih baik anda mempersiapkan isi koper seminggu sebelum hari H keberangkatan. Isi koper tersebut bisa berupa pakaian yang dibutuhkan. Pakaian yang dibutuhkan adalah ihrom, baju gamis, baju tidur, baju dalaman, kaos kaki, sepatu, sandal, kerudung, mukenah dan baju ganti yang simpel. Peralatan mandi juga jangan lupa anda tempatkan pada koper anda.

-  Bawalah cukup obat yang anda perlukan. Di Arab Saudi jarang tersedia obat seperti yang ada di Indonesia. Jadi membawa obat sebagai persiapan untuk diri sendiri sangatlah diperlukan. Bawalah obat-obatan seperti obat batuk, demam, flu, obat tetes mata, multivitamin dan obat untuk pencernaan. Serta janganlah membawa obat cair yang yang dikemas dalam botol karena dapat tumpah saat berada di perjalanan.

-  Bawalah uang untuk perbekalan tidak perlu banyak hanya secukupnya saja.

-  Anda juga dapat untuk membawa kaca hitam agar anda tidak akan silau saat melakukan ziarah. Topi dan juga payung juga akan sangat berguna bagi anda disana, jadi jangan lupa untuk membawa barang tersebut. Selain pentingya untuk mengetahui perlengkapan apa saja, anda juga harus selalu teliti dalam memilih agen travel disaat anda melakukan ibadah umroh dengan paket umroh plus ataupun dengan menggunakan paket umroh tamasya .

Alasan Memilih Kami?

Amanah Kami berkomitmen kuat untuk menjaga amanah yang telah diberikan oleh jamaah.
Syariah Kami menjaga seluruh transaksi yang dilakukan menggunakan prinsip syariah.
Terpercaya Fasilitas dan kepastian keberangkatan menjadi prioritas kami