Keutamaan Memilih Paket Umroh Sesi pertama bulan November 2016 hingga Maret 2017

Umroh merupakan haji kecil yang bisa dilakukan oleh umat Islam yang belum mampu untuk melaksanakan ibadah haji. Dalam melaksanakan umroh di tanah suci, biasanya umat Islam di Indonesia menggunakan biro jasa agen travel tertentu untuk memudahkan kegiatan umrah dan masing-masing agen travel akan menawarkan berbagai paket umroh.
                Dalam satu tahun, ibadah umrah dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dilaksanakan pada bulan November sampai April, sesi kedua dilaksanakan pada bulan Mei hingga bulan Ramadhan. Khusus tahun 2016 ini banyak ditawarkan paket umroh 2016 untuk sesi pertama. Berikut ini akan dijelaskan paket umroh sesi pertama untuk umroh November 2016 dan paket Maret 2017.

 

Alasan memilih Paket Umroh November 2016

                Pada bulan November 2016, merupakan bulan yang tepat untuk melaksanakan ibadah umroh. Pada bulan ini terjadi beberapa peristiwa penting yang bertepatan dengan bulan shafar antara lain:

  1. Asal muasal nama bulan Shafar
    Dahulu pada jaman jahiliyah, bulan ini diberi nama Shofar, berasal dari kata Shifr (kosong) dan dianggap sebagai bulan pembawa sial. Pada bulan ini perkampungan Arab kosong dari penduduk, mereka pergi memerangi para kabilah dan berakibat pada kosongnya apra kabilah (Shifr).
    Pada bulan ini masyarakat menganggapnya sebagai bulan pembawa sial, namun Nabi menghapuskan apa yang mereka yakini tersebut dengan sabdanya
    Tidak ada wabah dan tidak ada keburukan binatang terbang dantiada kesialan bulan Safar dan larilah (jauhkan diri) daripada penyakit kusta sebagaimana kamu melarikan diri dari seekor singa” (HR. Bukhari).
  2. Di bulan ini Rasulullah SAW melamar Siti Khadijah untuk menjadi istri beliau. Sepulangnya Rasulullah dari Syam ke Mekkah untuk tujuan berdagang, Siti Khadijah merasa kagum dengan sikap Rasullualh SAW. Siti Kadijah menyampaikan perasaanya tersebut kepada nafisah agar disampaikan kepada Rasulullah. Tak lama kemudian Rasullulah bersamanya pamannya Abu Thalib datang melamar Siti Kh
  3. Peristiwa Al-abwa atau waddan.
    Peristiwa ini merupakan pertempuran kali pertama yang melibatkan kaum Muslimin beserta Rasulullah SAW. Ceritanya, ini adalah perang pembalasan kaum Muslimin atas apa yang dilakukan kaum kafir Quraisy terhadap mereka. Singkat cerita, kaum muslimin mengetahui ada kafilah milik Abu Sufyan yang melintas dan mereka bersiap untuk menyergapnya. Sayangnya hal tersebut diketahui oleh Abu Sufyan sehingga dirinya meminta bala bantuan dari kafir Quraisy untuk berperang melawan kaum muslimin.

                Dengan melihat banyaknya peristiwa penting yang terjadi pada bulan ini serta niatan yang tulus dan iklas untuk beribadah, maka jangan ragu untuk melaksanakan ibadah umroh dan memilih paket umroh November 2016. Tak hanya dari segi sejarah, cuaca pada bulan ini sangatlah nyaman sehingga membuat ibadah anda semakin tenang dan khusyu’.

 

Alasan memilih umroh paket Maret 2017

                Melaksanakan umroh di bulan Maret tahun 2017 merupakan saat yang tepat untuk beribadah dan mengennag sejarah Islam pada jaman dahulu. Pada bulan ini, terjadi  beberapa peristiwa penting dalam sejarah Islam dan pantas untuk dikenang oleh umat Islam.

  1. Meninggalnya Abu Bakar As-Shiddiq RA
    Pada bulan ini, Abu Bakar As-Siddiq meninggal dunia. Tepatnya pada malam 22 Jumadil akhir tahun ke-13 Hijrah atau pada masa itu bertepatan dengan tanggal 12 Agustus 634 Masehi. Beliau meninggal pada usia 63 tahun dan jasadnya  dimakamkan bersandingan dengan makam Rasulullah SAW. Kemudian dilantiknya Umar bin Khattab sebagai khalifah kedua pada bulan Jumadil Akhir tahun ke-13 Hijrah.
  2. Pelantikan Umar Bin Khattab sebagai khalifah
  3. Perang Yarmuk
    Perang Yarmuk terjadi pada bulan Jumadil akhir tepatnya tahun ke-13 Hijrah. Peperangan yang dipimpin oleh Khalid bin Al-Walid dengan pasukan berjumlah 000 orang ini berhadapan dengan bala tentara Rum yang berjumlah 240.000 orang. Perangan ini dimenangkan oleh kaum muslimin, meskipun 3.000 kaum muslimin meninggal dunia.

Itulah beragam sejarah Islam yang terjadi di bulan Shafar dan Jumadil Awal. Mengingat pahala yang begitu besar disertai niatan yang tulus dan iklas maka janganlah ragu untuk memilih paket Maret 2017 untuk menemani perjalanan umroh anda ke tanah suci.

Memilih paket Maret 2017 ini sangatlah cocok untuk Anda yang belum sempat melaksanakan ibadah umroh sesi pertama di bulan-bulan sebelumnya.

Alasan Memilih Kami?

Amanah Kami berkomitmen kuat untuk menjaga amanah yang telah diberikan oleh jamaah.
Syariah Kami menjaga seluruh transaksi yang dilakukan menggunakan prinsip syariah.
Terpercaya Fasilitas dan kepastian keberangkatan menjadi prioritas kami